Siapa 3 Narasumber Baitul Arqam PCM

 

Baitul Arqam PCM se-Kabupaten Blitar yang akan digelar di Local Education Center (LEC) Garum, 6-7 September 2024 akan menghadirkan 3 narasumber dari luar Blitar.




Tiga narasumber tersebut adalah:


 1. Ustad Asep Shalahudin, S.Ag, M.Pd.I


Beliau adalah anggota Majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang akan membawakan materi Ibadah Sesuai HPT. Materi tersebut akan membahas bacaan dan gerakan shalat sesuai Himpunan Putusan Tarjih serta dasarnya.


 2. Ust. Erik Tauvani Somae, MH


Beliau adalah dosen UAD sekaligus tim Baitul Arqam MPK SDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah.


Pada Baitul Arqam ini, beliau akan membawakan materi Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) yang merupakan pedoman bagi warga Muhammadiyah untuk menjalani kehidupan sehari-hari sebagai wujud aplikasi dari ideologi Muhammadiyah.


 3. Dr. Syamsudin, M.Ag


Bagi warga Muhammadiyah Kabupaten Blitar, beliau sudah sangat familiar sebagai salah satu wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.


Pada Baitul Arqam kali ini beliau akan membawakan materi Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah (MKCHM), yang merupakan salah satu materi wajib dalam memahami ideologi Muhammadiyah.


***


Baitul Arqam PCM se-Kabupaten Blitar akan diikuti 100 peserta dari 20 PCM, yang masing-masing PCM mendelegasikan 5 Pimpinan yaitu ketua, sekretaris, bendahara dan 2 anggota.


Post a Comment

0 Comments