MPKS PDM Kabupaten Blitar Gelar Piknik Produktif di Sirah Kencong



Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PDM Kabupaten Blitar memilih cara unik untuk menggelar rapat majelisnya. Alih-alih di ruang rapat yang formal, mereka memilih untuk mengadakan pertemuan sekaligus piknik di Wisata Kebun Teh Sirah Kencong, Wlingi, Kabupaten Blitar, pada Senin (16/9/2024).

 

Agenda piknik ini tidak hanya untuk membahas program kerja MPKS, tetapi juga menjadi momen istimewa bagi putra-putri Panti Asuhan Entrepeneurship Muhammadiyah. Mereka diajak untuk ikut serta dalam kegiatan outing class yang menyenangkan.


 


"Rapat tidak harus selalu formal. Kita bisa menggabungkannya dengan wisata dan mengajak keluarga," ujar H. Sukanto, Ketua MPKS PDM Kabupaten Blitar, saat memberikan sambutan di lokasi piknik.

 

H. Sigit Prasetyo, Ketua PDM Kabupaten Blitar, juga turut hadir dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan pesan kepada anak-anak asuh Panti Asuhan Entrepeneurship Muhammadiyah agar mereka memiliki keunikan tersendiri. 


"Panti Asuhan Entrepeneur Muhammadiyah harus punya perbedaan. Misalnya, bisa dengan melakukan kunjungan ke DUDI (Dunia Usaha dan Industri)," jelas H. Sigit.

 

Ia bahkan menawarkan kesempatan bagi anak-anak asuh untuk belajar peternakan di Jatinom. 


"Jika ingin belajar peternakan, bisa datang ke Jatinom," tawarnya dengan semangat.


 



Piknik ini juga menjadi ajang silaturahmi antar ortom Muhammadiyah. Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah turut diundang untuk meramaikan acara.  Suasana keakraban tercipta di tengah udara sejuk perkebunan teh.  Para peserta menikmati hidangan tongseng dan sate kambing yang dimasak bersama di lokasi.

 

"Kegiatan ini adalah bagian kecil untuk merawat keakraban sekaligus menunjukkan bahwa kegiatan organisasi itu juga bisa menyenangkan," tambah H. Sukanto.

 

Melalui kegiatan ini, MPKS PDM Kabupaten Blitar ingin menunjukkan bahwa organisasi tidak hanya tentang formalitas dan rutinitas, tetapi juga tentang kebersamaan, keakraban, dan kebahagiaan.  


Mereka berharap agar kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan program kerjanya. (cici/blitarmu)

Post a Comment

0 Comments