Lazismu Meriahkan Maulid Nabi dengan Sidak di TPQ Aisyiyah Al-Muhajirin Wanotirto



Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lazismu Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan sidak di TPQ Aisyiyah Al-Muhajirin, Banyuurip, Wonotirto (13/09/2024).


Kegiatan ini dikemas dengan menghadirkan seorang pendongeng, Bunda Siti Syamsiah, yang bercerita dengan boneka bernama Rara.

 

Anak-anak santri TPQ Aisyiyah Al-Muhajirin tampak antusias mendengarkan cerita Bunda Siti yang bertema tentang kisah pasukan gajah yang ingin menghancurkan Ka'bah dan dihalangi oleh burung-burung yang melempari batu-batu terbakar, seperti yang tertuang dalam Surat Al-Fill.

 

“Melalui kisah tersebut, diharapkan anak-anak dapat memahami nilai-nilai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan membentuk karakter yang baik serta menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari,” harap Direktur Lazismu Kabupaten Blitar. Imroatun Nasyiin.


Program sidak dengan bercerita ini diharapkan dapat menambah semangat dan ghirah para santri untuk terus belajar dan mengaji.  Kegiatan ini juga menjadi momen untuk mengingatkan kembali nilai-nilai keIslaman yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan harus diteladani oleh setiap muslim.

 

Pada kesempatan ini, Lazismu juga menyalurkan bantuan Iqra 1-6 kepada TPQ Aisyiyah Al-Muhajirin serta memberikan insentif kepada dua guru TPQ sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh TPQ Aisyiyah Al-Muhajirin menjadi contoh inspiratif bagaimana lembaga pendidikan dapat merayakan dan meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW.  


Melalui berbagai kegiatan, TPQ Aisyiyah Al-Muhajirin tidak hanya merayakan kelahiran Rasulullah, tetapi juga menerapkan nilai-nilai dan akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari.

 

Lazismu Kabupaten Blitar berharap kegiatan ini dapat terus memberikan manfaat dan inspirasi bagi seluruh peserta didik dan masyarakat, serta memperkuat keimanan dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

 

Lazismu Kabupaten Blitar juga membuka kesempatan untuk mengadakan kegiatan serupa di tempat lain.  Mereka mengajak masyarakat untuk menghubungi Lazismu jika ingin mendapatkan program serupa. (Fadhil/blitarmu)

Post a Comment

0 Comments