Dua Kader Muhammadiyah Dilantik Bupati Jadi Pengurus BWI (Badan Wakaf Indonesia)




Bupati Blitar, Rini Syarifah, melantik pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Blitar Masa Bhakti 2024-2027. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadi Negara pada hari Rabu (18/9).

 

Dalam sambutannya, Bupati Rini menyampaikan apresiasi dan selamat kepada pengurus BWI yang baru dilantik. Ia mengingatkan agar para pengurus dapat meluruskan niat dan menjalankan tugas dengan amanah.


 



"Saya berharap para pengurus BWI dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.  Ingatlah bahwa pengelolaan wakaf adalah amanah yang besar," ujar Bupati.

 

Bupati juga menekankan pentingnya pendataan aset wakaf guna sertifikasi dan memperkuat kompetensi nazhir (pihak yang menerima harta benda wakaf) untuk dikelola dan dikembangkan sesuai dengan peruntukannya.

 

"Kita harus memastikan bahwa aset wakaf dikelola dengan baik dan transparan.  Peningkatan kompetensi nazhir juga sangat penting agar pengelolaan wakaf semakin profesional," tegasnya.

 

Sebagai penutup, Bupati Rini berpesan agar para pengurus BWI memperbanyak kegiatan literasi sosial agar mampu meningkatkan jumlah wakaf dan mendorong para nazhir untuk meningkatkan nilai wakaf.

 

"Literasi sosial sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya wakaf.  Dengan begitu, diharapkan jumlah wakaf semakin meningkat dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," pungkasnya.



Di antara pengurus yang dilantik adalah kader Pemuda Muhammadiyah, Wawan Rudi S dan Anggota Majelis Wakaf, Sudaryanto.


Di Kabupaten Blitar, Muhammadiyah termasuk salah satu Ormas yang mengelola cukup banyak tanah wakaf, sehingga kader yang ikut dilantik menjadi pengurus BWI bisa menjadi pendorong untuk mendukung administrasi dan pengelolaan wakaf yang lebih bermanfaat. (Cici/blitarmu)

Post a Comment

0 Comments