Antusias Peserta Ikuti Materi Ibadah di Baitul Arqam PCM se-Kabupaten Blitar



Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blitar sukses menggelar acara Baitul Arqam Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Blitar di LEC Garum.


Acara yang berlangsung pada 6-7 September 2024 ini menghadirkan materi perdana tentang Ibadah sesuai Himpunan Putusan Tarjih (HPT) yang dibawakan oleh Ustadz Asep Shalahudin, S.Ag., M.Pd.I, anggota Majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

 

Ustadz Asep dalam pemaparannya menjelaskan secara detail tentang tata cara berwudhu, mandi wajib, dan tayamum. Materi kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran sholat, mulai dari bacaan, gerakan. Hingga dalil yang menyertainya.

 

"Materi sholat ini dimulai dari niat hingga salam, meskipun untuk penjelasan lengkapnya membutuhkan waktu lebih lama karena ada beberapa poin yang perlu dibahas, seperti takbiratul ihram, gerakan takbiratul ihram, dan beberapa dalil tentang doa iftitah," jelas Ustadz Asep.

 

Meskipun waktu pelaksanaan materi sholat molor hingga pukul 22.30, para peserta tetap antusias mengikuti setiap penjelasan yang disampaikan Ustadz Asep. Hal ini menunjukkan semangat tinggi para peserta untuk memperdalam ilmu agama dan menjadi kader Muhammadiyah yang kaffah.


 


"Saya sangat bersyukur atas antusiasme para peserta. Semoga materi ini bermanfaat sebagai bekal bagi mereka untuk menjadi kader Muhammadiyah yang kaffah," ungkap Ustadz Asep.

 

Ustadz Asep berharap para peserta nantinya dapat menjadi narasumber di tingkat cabang dan ranting masing-masing, sehingga ilmu yang telah diperoleh dapat disebarluaskan kepada anggota Muhammadiyah lainnya. (Ira/blitarmu).

Post a Comment

0 Comments